RESMI: Bastian Schweinsteiger Gabung Chicago Fire

By Admin


nusakini.com - Legenda hidup asal Jerman ini akhirnya memilih Chicago Fire sebagai pelabuhan terbarunya, usai menderita bersama Manchester United.

Seperti dilaporkan Chicago Tribune, gelandang legendari Jerman, Bastian Schweinsteiger, telah resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke Chicago Fire.

Kepastian Schweini hijrah ke Major League Soccer di Amerika Serikat ini dikonfirmasi langsung oleh dirinya sendiri, melalui wawancara dengan Chicago Tribune.

"Sepanjang karier saya, saya selalu mencari peluang untuk bisa memberikan dampak positif dan berkontribusi guna membuat sesuatu yang besar," buka Schweini.

"Kepindahan saya ke Chicago Fire tak ada bedanya. Melalui perbincangan saya dengan [manajer umum Chicago] Nelson Ridruguez dan [pelatih Chicago] Veljko Paunovic, saya yakin dengan visi dan filosofi klub. Saya ingin membantu mereka dalam proyek ini," pungkasnya.

Dikabarkan bakal segera bergabung dengan skuat Chicago pada pekan depan, gelandang berusia 32 tahun ini dipercaya akan menerima bayaran sebesar $4,5 juta untuk kontrak musim 2017.

Rumor kepergian Schweini dari United sejatinya sudah berembus kencang sejak bursa musim panas lalu. Terlebih setelah manajer The Red Devils musim ini, Jose Mourinho, memutuskan untuk membekukan pemenang Piala Dunia 2014 ini dari skuat utama.

Musim ini sendiri Schweini cuma bermain sebanyak empat kali bagi United di semua kompetisi. Penampilan terakhirnya terjadi pada 22 Februari lalu, kala Setan Merah bertandang ke AS Saint-Etienne. (fft/om)